Kuliner SEBLAK ABAH Jember

by - Agustus 14, 2018

Kuliner Seblak Abah, Sambil ngerjain tugas Blog 


Bismillahirohmanirrohim
Assalamualaikum Wr Wb pecinta kuliner, saya mau sharing tentang makanan yang lagi hits. Apalagi kalau bukan seblak, Eh udah pada ngerasain seblak belum? Kalau belum saya bisikin cafe seblak di Jember yang bikin lidah termanjakan. Namanya seblak abah. Mungkin anda ada yang belum pernah makan seblak? sebelum hari ini ini, saya juga gak pernah makan seblak. Seblak merupakan makanan yang terbuat dari krupuk yang diberi kuah dengan bumbu merah kuat. Jadi rasanya kenyal gurih dan pedas karena saya pesennya level satu.
Seblak complete buat saya...


Gimana Awalnya Bisnis Seblak Abah

Sebagai dosen akuntansi saya tertarik pada ide bisnis dan how to begin bussnies. Alhamdulillah diberi kesempatan ketemu langsung dengan owner dan mendengar kisah sukses mereka. Ternyata bisnis seblak abah ini Berawal dari ide PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) ketika mereka masih aktif kuliah.  saya pribadi adalah pejuang pkm, hehe maksudnya sering ngopyak ngopyak mahasiswa biar bikin ide dan mengirim proposal wirausaha.

Mbak mika dan mas Bima  adalah  couple prenuer yang membidani lahirnya seblak abah. Awalnya mereka mengirim proposal PMW tentang bisnis seblak. Rizkiminallah proposalnya tembus dan dapat modal usaha untuk Seblak abah. Seiring berjalannya waktu. Mereka mendapat respon luar biasa dari teman-teman dan masyarakat kampus pada umumnya.  Apa hikmah dari perjalanan ini, bagi anda mahasiswa mulailah usaha, siapa tahu itu jadi jalan pembuka pintu rizki dan membuka lapangan kerja seperti seblak abah.
Seblak abah buka tiap hari jam 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB pas banget buat manjain teman-teman  kapan saja. Alhamdulillah buat anda yang hidup di sekitar  kampus jalan kalimantan, karena ada seblak abah disana. Tepatnya di ruko sebelah gedung soetardjo. Pas paling pojok sebelah utara.
ini orderan bareng lo ya, jangan dihabisin!!!


Seblak abah nih recomanded banget deh. Tempat nongkong yang enak, wifi gratis, suasana nyaman. Tempat yang agak masuk dari badan jalan efektif mengurangi kebisingan lalu lintas. Mau ngerjain tugas kuliah sambil cemal cemil oke aja. kelebihan dari servisnya adalah tempat sholat. Jarang banget ada cafe nongkrong yang menyediakan tempat sholat seperti di Seblak Abah. Satu point unggulan yang saya rasakan adalah ada perpus mini dengan koleksi buku yang lumayan banyak. Ada buku motivasi, buku enterprenuer dan buku genre anak muda lainnya. 


Settingan tempat di seblak abah cukup unik. Meja pendek untuk lesehan lengkap dengan karpet agar tidak dingin.  Cat dinding yang unik bergambar potongan kayu menambah epik ornamen dinding cafe. di  atas  tempat lesehan ada  rak buku gantung yang memuat buku. Buku –buku itu menjadi perpustakan yang bisa membuat pelangga bertambah betah. Di samping tempat lesehan ada ruangan yang dihias dan ditutup kain. Lengkap dengan hiasan bunga, ruangan itu untuk mushola. Di belakang kasir adalah tempat masak dan kamar mandi. Walau chef nya laki-laki semua , kebersihan dapur patut diacungi jempol. Berasa betaaah banget lama disana.

Kepoin apa sih? ooh ternyata gak sabar maem seblak

Waktu saya kesana masih pagi banget jam 08.30. Selang beberapa menit beberapa anak muda kisaran umur 19 tahun memenuhi kursi lesehan. Emang tempat yang pas buat anak muda ya. Sempat terlihat bapak gojek memesan seblak. Jadi buat yang lagi mager (males gerak) bisa pesan via go food. 
Saya melirik Daftar menu di meja. Nama-nama menu yang unik sangat menarik. Sesekali saya nanya ke mbak mika tentang maksud menu itu, berhubung mbak Mika juga melayani tamu yang lain. Saya cek aja instagram “seblak abah”. Baru deh paham maksud dari nama unik di menu. Seblak mie bahenol menarik untuk dicoba,  Aromanya menggoda banget. Ceplok / telur mata sapi terbalut keju  semakin membuat lapar. Pas seruput kuahnya. Rasanya kayak kare yang pas banget ada gurih asin di lidah. Seblaknya juga kenyal, kalau anda sedang lapar coba aja pesen seblak mie bahenol. Dijamin laparnya terobati. Jeruk hangat menutup makan siang saya. Beneran lo, baru pulang udah kangen pengen kesana lagi. Ayo deh diagendakan kesana dijamin kenyang.

with love





You May Also Like

0 komentar