Melawan Kemustahilan, Menguji Keimanan, Menjemput Keajaiban

by - Februari 19, 2019


Melwan kemustahilan
Assalamualaikum wr wb.
Kali ini saya mau mereview buku yang lagi hits, karangan Kang Dewa Eka Prayoga. Buku terbaru, masih bau percetakan dan open ordernya cetar membahana. Udah bisa pada nebak nih? Sapa yang udah tau bukunya? Ada yang Udah baca?

Segala puji bagi Allah yang mengijinkan saya membaca, berkesempatan mereview, dan Allah mengirim anda membaca tulisan ini.

Tak ada yang kebetulan, semua penuh Perhitungan.
Ketetapan Allah yang syarat hikmah dan Keajaiban.

Sebelum buku ini sampai di tangan saya secara ‘spiritual” (baca:keajaiban), saya sudah ancang-ancang nabung mau beli. Buku novel “bidadari untuk Dewa” yang banyak menginspirasi orang ditulis versi orang lain yaitu oleh Asma Nadia. Nah buku ini pelaku sendiri yang nulis, tentunya feel nya lebih “nyetrum”.

Buku ini hard cover, di publish oleh KMO. Kang Dewa sendiri emang udah banyak menulis best seller, juga konsen jadi motivator pengusaha Indonesia. Kalau baca buku ini, tulisannya ngalir, seperti sedang ngobrol atau lagi ikut seminarnya. Bahasanya mudah dimengerti dan tidak menggurui. Apalagi kalau Anda biasa baca buku “berat” yang menuntut “high speed” konsentrasi, in sya Allah baca ini refreshing banget. Ya refresh iman, ya semangat, ya pola hidup. Hehe karen makjleb nya Allah kirim ujian sama penulis di atas rata-rata, jadi “self reminder” ujian hidupku gak ada apa-apaya. Masya Alah.


Awal pengantar dari “rendy saputra”. Kang Rendy ini yang mensupport Dewa untuk nulis. Sampai di bilang “Dia ; Ayat Allah di muka Bumi”
Di penggalan nya. "Kami diskusi tentang Doa Nabi, tentang tongkat Nabi Musa, tentang Nabi Yunus yang ditelan gelap, tentang keyakinan, tentang arti keimanan.


Lanjutan isi pengantar baper banget dah mengisahkan kang dewa yang menghadapi ujian jilid II terserang GBS, kang rendy menantang iman, orang lumpuh didapuk jadi pemateri acara temu Nasional SBDKK. “insya Allah, April bisa bicara dan berdiri, berdirilah di depan kami sebagai Ayat Allah di muka bumi. Tunjukkan ke kami bahwa Allah itu ada, Allah itu Maha Ayolah. Jika tidak bisa berdiri,duduklah,jika tidak bisa bicara ketiklah...panggung milikmu” .

Tulisan pengantar ini walau saya sudah baca 3-4 kali. Teteeep saja bikin merinding, bikin basah pelupuk mata, dada rasa harus dihempaskan nafas panjang. Ya Allah apa mampu saya di posisi ujian begini. MasyaAllah.. siap-siap tisu.

Kalau di pengantar Kang rendy berhasil mengobok2 perasaan dengan ceritanya, di inti kang Dewa si peserta ujian yang “subhanallah itu” malah bahasa sederhana dan ringan, kayak gak melas sama sekali. Ada yang pernah baca buku nya pak syamsul Arifin yang 27 jurus jitu meraih impian. Ringan kayak ngobrol. Gitu deh gaya bahasanya. Padahal saya yang jd reseller di blilionaire store ketika kang dewa berjuang melunasi hutang 7,7M dan ngikutin fesbuknya dari ketika sakit sering nyumbang... nyumbang nangis dan doa maksudnya.

Buku ini tertulis 2 poin, pertama Kang Dewa membahas “melawan kemustahilan”, kedua pembahasan tentang “tembak servernya langsung”.

Kalau kebiasaan saya baca buku itu dari belakang, tahu puncak ending, baru meransek ke depan (hehe tipikal gak sabar ya), jadi saya ceritanya juga dari belakang aja ya..  gak setuju gak papa, yang penting tetap baca. .
Tembak server: Allah

Dari Judul Tembak Servernya Langsung. Anda nebak apa? Yup langsung ke Allah pemberi ujian kehidupan makhluk dan pemberi solusi”

SERVER REZEKI

Siapa server rezeki Dialah Allah yang maha Kaya dan mengayakan... saat semua jalan tertutup buatlah jalan baru berserah dirilah pada Allah.  Kata-kata sebentar lagi semoga melecut kita untuk berbuat lebih dan lebih
Teruslah bergerak,..
  • Penuh Harap pada Allah.
  • Tawakal maximal.. ..
  • yakin seyakin yakinnya, ..
  • Bantu Orang lain, maka Allah bantu kemudian.
  • Sayangi yang di atas biumi maka yang di atas langit akan meyayangi kita,
  • Perbanyak sedekah,
  • Berbagi kebaikan,
  • Jangan baperan...
  • Jangan putus asa,
  • Teruslah istiqomah, segera taubat, jauhi maksiat, perbanyak istifar,
  • Pasrah total,
  • Ikhlas se ikhlas-ikhlasnya, baik sangka, obsesi akhirat

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, Jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imron:139)


Rezeki satu paket

Sering banyak orang pengen seperti orang sukses kaya, wajar namanya juga manusia, sayangnya yang dilihat orang enaknya saja. Padahal kita tidak melihat Seberapa banyak air matanya mengalir, seberapa banyak keringatnya ditumpahkanm seberapa banyak kegagalan dialami, lantas apa sanggup kita melewatinya
Dulu kang dewa bangkrut 7,7 M, 18 hari pasca nikah, pernah kuliah tapi gak lulus. Gak punya gelar sarjana, dianggap remeh dikira penipu, sering bangkrut, pernah sakit lumpuh, gak bisa gerak, gak bisa ngapa-ngapain.


Terimalah rejeki satu paket, jangan hanya enaknya saja, tapi juga sempit susahnya. Jika belum berhasil bersabarlah, jika sudah berhasil bersyukurlah Alhamdulillah.


SOLUSI HIDUP



Kang Dewa menjelaskan “Al quran menjawab semuanya. Masalahnya kalau kita lagi susah dan ada masala, nyari solusi bukan di al quran, tapi di fb, apa-apa di tulis di status, apa apa diposting di status.hfft”

kalau ada yang tanya “kenapa saya diuji begini” jawabannya ada di Al quran.
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan: “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhya Dia mengetahui orang-orang yang dusta (QS. Al ankabut: 2-3)

Semoga teman-teman yang baca berkesempatan baca sampai selesai, dan semoga dapat hikmah dari ilmu yang tertulis.

Ok saya lanjut ke depan ya #eaaa
Saya singgung tadi betapa berat ujian yang dewa alami, dan hutang ditipu 7,7 M itu dialami di usianya ke 27 tahun. Ada orang yang berkedok alim menawari bisnis komputer, nah Dewa ini bertugas cari investor untuk menanamkan modal bisnisnya. Eee orang ini bawa kabur uang investor. Jadinya para investor nagihnya ke Dewa. Kata istrinya ketika live di fb, “kami dipaksa sedekah dulu 7,7 M ke orang yang ketipu, padahal posisinya kang Dewa juga dikhianati”





1.Sofa marwah. Di pembahasan ini ada penggalan kisah seorang sahabat yang bernama abu Umamah duduk-duduk di masjid selain waktu sholat, ketika Rosul bertanya alasannya. Sahabat ini menjawab “saya sedang gundah dan terlilit utang, ya Rosulullah” lalu Rosul mengajarkan doa kepadanya. 


2.Tongkat Musa. Kang Dewa berusaha nyari energi positif dengan ikut seminar cara melunasi hutang. Dari diskusi dengan orang-orang yang positif kang Dewa bersemangat nulis lagi. Gak masuk akal banget orang bangkrut nulis memotivasi orang buat sukses. Tapi iman bergerak. Justru karena pernah bangkrut, bisa nulis pengalaman biar gak bangkrut. Disinilah tongkat musa. ternyata Allah kasih solusi dekat, di tangannya,

3.Detonator kebaikan. Sebuah piranti untuk memantik bom. Walau kecil tapi menjadi penetu bom meletus. Banyak banyak aja bantu orang, niscaya Allah akan bantu. Kisah kaum Anshor yang membantu kaum muhajirin emang keren banget ya, membantu karena iman, bukan berharap balasan.. nah rumus ini yang akan menggelontorkan ridho Allah pada kitaLangkah yang kang Dewa ambil : sedekah, dan nyebar ilmu tiap hari baik di medsos maupun seminar-seminar.

4.Small Test, Di pembahasan ini banyak berkisah nabi-nabi dengan bahasa kekinian. Ujian ketaatan dan tabah nabi Ibrahim, ujian taat pada larangan Allah atas nabi Yusuf yang digoda wanita cantik, ujian musibah nya nabi Ayub.. semua ujian anak cucu Adam agar naik kelas. Di bab ini ada
5.Ditelan Paus. filososinya ikan paus dan nabi yunus as adalah sang nabi terkubur dalam tiga kegelapan, gelapnya malam, gelapnya perut paus dan gelapnya dasar laut. Dan takala nabi yunus terus berdzikir berdoa “tidak ada tuhan yang berhak disembah selain engkau. Mahasuci engkau. Sungguh aku termasuk orang-orang yang zalim” (QS.Al Anbiya: 87).

Kesalahan terbesar adalah ketika tidak merasa salah dan merasa baik-baik saja. Maka interopeksi dan bertobat adalah pembuka solusi semua permasalahan.
Di bab ini kang dewa menceritakan langkah-langkah nya melunasi 7,7 M. Pastinya tiap orang Allah kasih jalan yang beda-beda. Royalti buku ,Ngisi training, Komisi affiliate, Launch produk digital: launching produk , Lisensi produk ecourse: membuat ecourse, Fee mentoring : serius mencoach dan mementoring klien kejar fee

6.Santan kehidupan, kalau kita melihat santan perjuangannya sungguh luar biasa, jatuh kelapanya, dibelah, dikupas dengan kasar, dicabut sabut kelapanya, dibuang batoknya, diparut kelapanya, disiram air panas, diperet airnya barulah jadi santan kelapa.. ma sya Allah kita yang ujiannya masih sd udah pengen sarjana aja...

7.Semangat Langit.  Saat melewati ujian sakit kang Dewa hanya berpikir akhirat, dan bertekad untuk mengisi kehidupan keduanya dengan sungguh-sungguh untuk kebaikan. Fokus hanya pada sesuatu yang bermanfaat. Fokus hanya pada kebaikan untuk akhirat.. semangat langit

Alhamdlillah sudah selesai reviewnya , semoga bermanfaat ya


with love

You May Also Like

0 komentar