Pernikahan adalah Jatuh Cinta pada orang yang sama sepanjang Masa

by - Oktober 31, 2018


Ajaib benar pernikahanku, kalau bukan karena Allah. Tak mungkin proses satu bulan tanpa komunikasi bisa dilaksanakan dengan khidmat dan sederhana.
.
Ku ceritakan padamu bahwa menikah adalah manajemen ketidakcocokan sepanjang hayat.
.
Di Tahun Awal pernikahan Allah anugrahkan proses thesis dan kehamilan bersamaan. dan saya bertanggung jawab melaksanakan keduanya.
.
alhamdulillah ketika saya lulus, dengan semangat membara saya menulis dan mengirim banyak proposal lamaran kerja untuk profesi dosen, ke beberapa kampus yang punya jurusan akuntansi.
dan pakSu bilang "Anaknya masih kecil di rawat dulu, syurganya disini"
.
Sempat shock dengan keputusan itu, mau berontak sudah punya anak satu, lurusin lagi niat. lillahi ta'ala. ridho Allah ada di ridho suami. Padahal ada satu kampus swasta sudah siap ngeplot saya jadi dosen.
.
Dan pernikahan adalah jatuh cinta pada orang yang sama sepanjang masa.
.
Bermodal menata hati, tersenyum dan legowo atas keputusan Imamku. Allah beri ganti kesenangan, Alhamdulillah kala itu muncul teknologi BB. ponsel kece ini membuatku menghidupkan passion dari kecil "suka jualan". Allah memberi ilmu bisa jualan online hampir tampa modal. drop shipan, reseller pokoknya makelaran lah.
.
Pas lagi butuh butuh nya modal, sambil manjah saya rayu paksu supaya menggelontorkan modal dari sebagian gajinya. dan apa yang terjadi, beliau malah membelikanku mesin cuci canggih yang teknologi slang air jalan sendiri dan nutup sendiri sampai meres tinggal njemur, (iklan) faktanya ya harus di sucikan lagi, karena kaidah mensucikan dalam Islam harus dengan air mengalir.
.
Hemmm gregeten kan. butuhnya uang tunai buat modal, malah dibelikan barang yang bagiku saat itu -belum butuh-. mau bersyukur . yaaah terpaksa bersyukur. Alhamdulillah punya mesin cuci dan tetap jadi reseller.hihi.

kukatakan pada nya "punya uang itu buat modal, beli angsa, angsanya bertelur emas baru dikonsumsi. lah ini beli mesin cuci gak bisa jadi modal buat dapat laba. ini termasuk barang konsumtif.. bla bla bla ". analisa bisnisku dari training pak Tung desem waringin keluar semua.
Padahal ya mesin sudah nangkring di dapur dengan mewahnya. dan sudah ku pakai juga. dasar wanita dalam ilmu psikologi adalah mahluk yang susah lupa dengan kesalahan pasangan. suka ngungkit2. ini yang setelah belajar sana-sini, saya coba kontrol.
Dan pernikahan adalah jatuh cinta pada orang yang sama sepanjang masa
.
.
Ketika adik hirzi lahir. umur 6 bulan. lepas asi eksklusif. Bisnis saya semakin menyatu dengan hidup, antara passion dan keluarga.
Kala itu saya ikut menjualkan produk adik ipar berupa karpet dan bantal karakter. rasanya berayukur sekali, hidup di desa, anak2 sehat. berbisnis dari rumah, menjalankan passion sungguh bahagia.
.
.
Entah ada angin topan dari mana . pagi itu pak su bilang "ummaya boleh kerja, biar ilmunya barokah" dieeeeennng sempat nangis, ngambek, duson sampai diare menghadapi keputusan itu. Dan pernikahan adalah jatuh cinta pada orang yang sama sepanjang. sambil nangis sambil buka buka diary ala mahasiswa idealis tertulis "Ya Allah ijinkan hamba jadi Dosen, biar jadi orang yang bermanfaat. aamin"
.
.
Qodarullah unmuh Jember sedang butuh banyak dosen. dan saya langsung ngajar satu bulan kemudian.
.
Laki laki didesign Allah berkeputusan yang baku, kaku dan kokoh
sedang wanita di design Allah berkeputusan gampang berubah-ubah, bimbang, dan pakai perasaan yang lembut. dua karakter yang saling melengkapi bukan? Dan pernikahan adalah jatuh cinta pada orang yang sana sepanjang masa.
.
Disaat riweuh pekerjaan rumah tangga tanpa pembantu, anak yang semakin heboh, memberiku ide untuk merayu paksu agar kalau ada rejeki beli tandon air biar pekerjaan rumah saya lebih cepat ya nyuci baju, cuci piring, ngepel, siram bunga, masak, mandi cantik, mandiin anak-anaknya. Konon si mesin cuci canggih bisa otomatis mbilas dan nyuci kalau air mengalir karena di support tandon. jadi selama ini kecangihannya terhalang air yang harus dihidup-matikan secara manual.
.
jawaban pak su "iya nanti kalau ada rejeki dari Allah tak belikan tandon, maaf ya sekarang sedang belum ada uang yang cukup"
.
dan apa yang terjadi, eng ing eng
bukannya mbelikan tandon, si paksu yang ku cintai karena Allah... malah order madu berkilo-kilo memutuskan untuk "Bismillah optimis jualan madu".
.
katanya kalau punya uang mau dibelikan tandon air.
jawabannya kembali ke paragraf yang ada tanda (#). dia mengulang penjelasanku "katanya harus beli angsa dulu supaya bertelur baru makan telur emasnya"
.
.
ya ini sesuai prinsipnya umMaya, ilmu bisnisnya tak praktekin. bayangin madu itu kebutuhan. ada ayat Quran. Banyak yang membutuhkan gak basi, kerjanya mudah, target market banyak. kan kan. itu pondok pesantren Xxx di Jember itu order 4 ton dan laris order terus. ini peluang bisnis" ujarnya sambil senyum optimis..
.
.
Dan pernikahan itu adalah membangun cinta yang in sya Allah tak kan ter"jatuh" bersama orang yang sama sepanjang hidup kita.
Semoga Allah melimpahkan ketenangan, cinta dan rahmat Nya dalam pernikahan kita.
.
Aminin yah
bismllah wal awalu
bismillah wal akhiru

You May Also Like

0 komentar