Serambi Dosen fak. Ekonomi Unmuh Jember di Taman Botani Sukorambi

by - Mei 23, 2018


 













“kenangan dan pengalaman adalah harta berharga tiap orang”
“Kenangan akan terus terekam tertatam tak tergantikan”
“Pengalaman akan jadi modal menghadapi masa depan

Bulan Maret kemarin, kami dosen-dosen di fakultas ekonomi Unmuh Jember mengadakan arisan. Biasanya arisan diadakan bergantian ke tiap-tiap rumah dosen yang ketempatan. Beda banget dengan arisan dosen kali ini. Acaranya diadakan di Taman rekreasi keluarga Botani sukorambi. Kebayang kan pertama denger undangan itu, seneng banget rasanya apalagi rumah ibu saya ada di kebonagung, paling 10 menit sampai ke Botani.

Hari arisan pun tiba. Segera saya meluncur dengan sepeda motor. Dosen-dosen yang lain sengaja kumpul di kampus Unmuh Jember di Jalan Karimata. Mereka akan bersama sama naik bus Kampus. Parkiran di Botani sangat luas. Taman botani mampu menampung puluhan bus di halaman depan sebelum Gerbang pintu masuk utama. Bagi saya dosen ekonomi, analisis ekonominya tentang lay out ini cakep banget. Dengan parkiran tampak dari luar menjadi daya tarik tersendiri. Promosi otomatis lah bahasanya. Masyakarat yang lewat depan botani akan selalu melihat betapa ramenya pengunjung taman wisata ini. Heem masuuk banget dari segi psikologis konsumen, itu nilai plus untuk menarik penasaran orang yang belum pernah berkunjung. Pasti mereka bakal ngiler “wah rame banget ya”, “ada apa sih disana”. “Kok gak pernah sepi ya”,  “agenda berikutnya ke botani ah”, gitu pasti pikiran para emak manager keluarga. Ujung-ujungnya pengunjung botani tambah rame. Aamin ... Semoga Jember makin rame dengan hal yang positif dan menyenangkan yah.

Sesampai di gerbang, saya hanya harus mengucapkan pasword untuk masuk tanpa tiket. Pasword nya adalah “rombongan out bond Unmuh Jember”. Para petugas sudah berkoordinasi dan membantu pengunjung mengarahkan tempat parkir sepeda motor. Suasana nya rindang banget. Pohon pohon tinggi dilengkapi nama-nama edukasi tiap pohon. Wah kalau bawa anak-anak siap siap menjelaskan nama lewat contekan itu ya.
 Bersamaan dengan kedatangan saya, ada kafilah dari TK tempurejo yang sengaja berkunjung. Mulai guru, murid dan ibu-ibu wali murid yang heboh mengejar anak-anak nya. Heem sepertinya di pikiran anak anak tk itu sudah bau kolam renang.  Anak anak memang sangat suka kolam renang. Batin saya woow yang tinggal di ujung Tempurejo aja sampai kesini. Emaan banget yah kalau gak berkunjung.
Rombongan unmuh jember tiba di lokasi, karena kami tamu special . cieee (sak bis rek, kan yo spesial jumlahe). Bus unmuh boleh masuk sampai ke bagian belakang. Disana saya merasa nyamaaan banget, area rumputnya luas, dengan rumah kayu yang natural, dan gazebo yang instagramable, sebenarnya kami ibu-ibu punya niat selfie yang sudah tak terbendung tapi karena rombongan, Cuma sempat beberapa kali foto terus baris . yah gak kerasa banget ya.
Acara selanjutnya adalah outbond. Kebayang ya namanya juga outbond. kita dikerjain gitu. Kenyataannya dosen-dosen menikmati tuh, dikerjain sama mas-mas yang bertugas. Mungkin bapak ibu dosen mengingat kenangan masa ospek awal jadi mahasiswa baru gitu kali ya. J
Outbond nya diisi permainan yang menantang dan menguji kekompakan tim. Kami yang hadir dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian berlomba. Yang paling berkesan adalah lomba menggelindingkan bola. Puuuuh ibu-ibu dosen kayak lupa akan usia dan kedosenannya, all out banget menjaga bola biar tidak jatuh sampai teriak teriak kalau bola mulai miring dan hampir jatuh. Seruuu dan ngakak abis deh mainnya. Keringat juga mengalir deras, sampai akhir permainan para dosen antusias banget loh. 

Setelah foto bersama, agenda selanjutnya adalah makan bersama. lokasi makan nya di gaxebo paling belakang dekat kolam renang indoor muslimah. Panitia sibuk menata makanan, dan kami yang sudah berkeringat dan berteriak mulai kelaparan. Nyuuuumy banget. Suasana hijaunya menyejukkan mata. Makannya jadi pelepas perut yang minta diisi.
Wah kayaknya ini bukan lagi destinasi wisata jember yang menyenangkan tapi tempat arisan yang menggiurkan.  Kalau arisan bulan berikutnya di Taman Botani Lagi , grup dosen Unmuh Jember Fakultas Ekonomi gak akan nolak deh.. Terima kasih Botani pengalaman dan kenangan ini sampai di hati.

#lombaBlogDestinasiWisataJember
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi   dan Blogger Jember Sueger

You May Also Like

5 komentar

  1. seru banget outbond disana kayaknya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya apalagi bawa rombongan. seru pol. btw selamat ya kak joe bagus tulisannya

      Hapus
  2. Pengalaman akan jadi modal menghadapi masa depan.

    Gagal fokus aku mbak hehe. Setujuuuuu sama kalimat itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes mbak, tidak ada manusia yang punya pengalaman sama persis, maka disitu modal masing-masing kita, spesial dan tak sama

      Hapus
  3. wah, arisan disana asik juga ya, akpan2 boljug nih dicoba :) Tengkyu Dan udah ikutan^^

    BalasHapus